Monday 20 January 2014

Mantan Member AKB48 Masuda Yuka Menceritakan Pengalamannya Tentang Stalker

Mantan member AKB48 Masuda Yuka berbagi pengalaman mengerikannya tentang stalker pada episode terbaru dari 'Non - Stop!' di Fuji TV minggu ini . Dalam wawancara itu, Masuda berbagi cerita soal penguntit saat dirinya di SMA. Masuda yang telah tinggal sendirian sejak SMA mengatakan, "Aku bangun di pagi hari dan memeriksa ponsel dan mendapatkan pesan dari orang yang aku tidak kenal, ketika aku memeriksa pesan itu ternyata terdapat gambar diriku yang diambil saat sedang tidur."

Meskipun penguntit tidak pernah datang dan bertatapan langsung dengan Masuda, tetapi mantan member yang lulus dari AKB48 pada tahun 2012 lalu ini menganggap pengalaman itu sangat menakutkan dan pelaku sejak saat itu telah tertangkap .

Menurut Badan Kepolisian Nasional Jepang telah ada total 19.920 kasus penguntit yang dilaporkan pada tahun 2012 dengan peningkatan dari tahun ke tahun sejak tahun 2000 saat UU Stalker Control diberlakukan. Penguntit sering digambarkan sebagai mantan kekasih, namun baru-baru ini telah ada pertumbuhan jumlah kasus yang melibatkan penguntit yang tidak memiliki hubungan sama sekali dengan target mereka.

0 komentar:

Post a Comment