Saturday 4 January 2014

Pengumuman Kelulusan Oshima Yuko Menuai Kritikan Dari Humas NHK

Pengumuman mengejutkan mengenai kelulusan Oshima Yuko AKB48 di NHK Kouhaku Uta Gassen 64 yang disiarkan langsung tanggal 31 Desember telah membuat beberapa masalah.

Dikutip dari Modelpress melalui Yahoo!Japan, salah seorang wartawan menanyakan komentar tentang AKB48 saat tampil kepada Humas NHK. Humas tersebut mengatakan “Kami dari NHK tidak mengetahui apapun tentang hal ini“.

Sebelumnya, Yuko mengatakan “Ini adalah terakhir kalinya aku akan diundang untuk tampil seperti ini di Kohaku Utagassen.” Ia mengumumkan hal tersebut saat setelah lagu Koisuru Fortune Cookie ditampilkan.

NHK menilai Oshima Yuko AKB48 bersikap tidak sopan dan merusak acara yang telah mereka buat. Yuko juga mengatakan, “Saya telah membicarakan hal ini dengan Akimoto-sensei tepat saat sebelum penampilan kami yang sebenarnya, dan Akimoto-sensei berbicara dengan seorang produser NHK, kemudian ia mendapat persetujuan, dan setelah itu saya bisa mengumumkannya.”

Pernyataan Humas NHK tersebut menuai berbagai kontroversi dikalangan fans, ada yang mengatakan bahwa mereka merekayasa hal tersebut seolah-olah tidak mengetahuinya.

Salah seorang fans mengatakan “Memasukkan sebuah lagu lama seperti “Heavy Rotation” kedalam list, membuat waktu untuk memberikan komentar di antara jeda lagu, dan kamera yang berfokus pada Yuko Oshima di setiap waktu, Tidak mungkin sekali NHK tidak mengetahui tentang hal ini.” Juga, Fans lain berpendapat “lagu ‘Heavy Rotation’ adalah lagu tahun 2010, dan mereka menampilkan lagu tersebut pada tahun ini, karena hal ini adalah lagu dimana Oshima menjadi centernya. Ini sudah direncanakan sejak awal.”

Source: TodayIdol.com

0 komentar:

Post a Comment