Tuesday 7 January 2014

Ambisi Tashima Meru dan Tomonaga Mio di Tahun 2014


  Tahun 2013 menjadi tahun yang sangat luar biasa bagi HKT48. Idol group asal perfektur kyushu ini membuat banyak sekali pencapaian yang luar biasa. Diawali dengan memuncaki peringkat 1 Oricon Chart dengan single debut mereka SUKI! SUKI! SKIP! Maret lalu, Sashihara Rino yang memenangkan AKB48 senbatsu sousenkyo disusul oleh Miyawaki Sakura, Kodama Haruka, Tashima Meru dan Tomonaga Mio yang juga mendapatkan peringkat. HKT48 menutup tahun 2013 dengan mengumumkan akan diadakannya konser tur perfektur untuk pertama kalinya. konser tur bertajuk “HKT48 Kyushu Seven Prefectures Tour ~ Kawaii ko ni wa tabi wo saseyo” ini akan diselenggarakan mulai tanggal 11 Januari 2014 dan diakhiri pada tanggal 21 Maret 2014. Lalu, apa ambisi HKT48 di tahun 2014 ini khususnya Tashima Meru dan Tomonaga Mio?


— Kita lihat satu tahun kebelakang, Apa yang paling berkesan bagi kalian?
Meru : Tentu saja Sousenkyo pada bulan Juli. Benar-benar menegangkan, hasil dari kerja keras saya dari awal sampai sekarang ini. Saya berterima kasih pada para fans hingga saya bisa menjadi peringkat ke-55.
Mio : Ya, Sousenkyo. Bukan hanya kecemasan akan tetapi juga menegangkan yang saya rasakan. Rasanya hari berlalu lama sekali sejak pengumuman preliminary sampai hari pengumuman final. Tetapi akhirnya saya benar-benar bahagia karena bisa menempati peringkat ke-59 sebagai kenkyuusei dalam 6 bulan semenjak bergabung.
— Walaupun banyak hal terjadi seperti single debut SUKI! SUKI! SKIP!, konser solo di Budokan April lalu, debut generasi ketiga di bulan November tetapi Sousenkyo tetap menjadi yang paling mengesankan ya?
Meru : Semuanya sebelum sousenkyo dimulai, saya juga merasa gerogi saat itu dimulai.
Mio : itu sebabnya, kan.
Meru : Saat sousenkyo berlanjut, saya berniat untuk tidak menunggunya lagi. Ada keraguan dan tekanan yang besar karena mungkin tidak mendapatkan peringkat. Itu sudah berakhir.
— itu belum berakhir kan?
Meru : Hasil Sousenkyo benar-benar menghantui sepanjang tahun. Tekanannya sungguh besar. Kata-kata sousenkyo muncul terus menerus. Sousenkyo benar-benar mempunyai dampak yang sangat besar karena Sashiko-chan (Sashihara Rino) sebagai pemenang Sousenkyo muncul terus menerus di televisi.
— ah ya. Meru, apakah kamu punya tekanan sebagai center dari HKT48?
Meru : Pertama kali saya benar-benar tidak tahu apa arti seorang center itu, atau bahkan kenapa para senior menangis saat saya ditetapkan sebagai center. Sejujurnya saya membenci ini dulu dan saya berfikir itu hanya akan menumpuk-numpuk, ini adalah posisi yang penting, karena itu saya harus berkerja lebih keras lagi.
— Mio menjadi center single kedua HKT48 yang dirilis bulan September lalu, Melon Juice
Mio : Saya terkejut dan bertanya “kenapa saya?” pertama kali. tapi setelah berbicara “Saya tidak mengerti ini” dengan Sashihara-san, Ia mengatakan “Tidak apa-apa. Berjuanglah, kamu terpilih karena kamu memiliki sesuatu yang lebih. Saya juga ada di belakangmu”
— Apa yang membuat frustrasi tahun lalu?
Meru : tidak bisa mendapatkan promosi (menjadi member reguler). Itu adalah tujuan saya dan semua anggota generasi ke-2. Tapi saya tidak tahu bagaimana sebuah tim yang bagus untuk sekarang ini. Saya berfikir untuk tidak bermain-main dengan promosi sekarang ini.
— Generasi ke-3 juga sudah masuk
Meru : itu berarti bersaing dengan 33 kenkyuusei dan 15 anggota reguler untuk mendapatkan tempat dalam 16 orang senbatsu. Bagaimanapun juga, saya berfikir tidak ada yang mengecilka generasi kedua. Posis generasi kedua canggung, mempunyai senior dan junior juga.
— Apakah kalian berdua melihat acara televisi saya?
Meru : Saya tidak begitu sering melihat televisi. saya pikir ini pembicaraan yang buruk.
— Itu tidak bisa dihindari lagi
Meru : Benar. Bagaimana mungkin saya mengatakan hal seperti ini. (tertawa)
Mio : Saya juga tidak terlalu banyak menonton TV dan takut untuk menonton “Joshikou Keisatsu”. Kita harus memikirkan intonasi secara hati-hati, itu benar-benar datar, suara saya sangat kecil, bagaimana fans-fans bisa menikmati acara itu (tertawa). Saya harus belajar untuk lebih banyak menonton drama dan variety, tapi itu tidak berguna kalau saya tidak bekerja lebih keras lagi.
— Tashima juga tampil solo dalam CM “Umakacchan”
Saya sangat menghargai itu. Ketika saya melihat CM itu tiba-tiba saya berteriak “Waw, itu saya!” Beberapa orang yang datang ke acara akushu-kai mengatakai kepada saya “terima kasih untuk umakacchan” karenanya Ia mengenal saya dan saya senang karena teman sekelas saya mengatakan kepada saya “Saya melihat CM”. Itu adalah kesempatan yang sangat besar.
— Mohon katakan ambisi kalian di tahun ini
Meru : Pertama, tentu saja Tur Kyushu. Saya pikir kita semua harus menggabungkan kekuatan tanpa terkecuali generasi pertama, kedua atau ketiga untuk mempersembahkan penampilan terbaik untuk semuanya
Mio : Tentu saja. Saya berharap bisa tumbuh sebagai seorang individu dan juga bisa menaikan peringkat di sousenkyo tahun ini.
— Mio mempunya ambisi seperti itu ya?
Mio : Saya juga mengatakannya kepada para fans, benar-benar. Ini kurang tepat bagi seorang amatir.
— Tujuan pribadi?
Meru : Karena saya sangat suka makan. Di tahun 2014 juga saya ingin makan makanan yang sangat saya sukai. (tertawa)
Mio : Saya ingin pergi ke kolam renang. Saya juga telah belajar berenang 9 tahun sampai saya menjadi anggota HKT, saya tidak pernah pergi sekalipun. Tahun lalu, saya berencana untuk menyelam di dalam kolam renang di dance “melon juice” tapi maaf karena itu dihilangkan. Sebenarnya saya lebih suka di dalam air daripada darat (tertawa)
Meru : tidak mungkin kan.(tertawa)

0 komentar:

Post a Comment