Tuesday 7 January 2014

Happy Birthday Meru Tashima 誕生日おめでとう田島芽瑠

OTANJOUBI OMEDETOU MERU TASHIMA

Akhirnya oshimen saya kembali berulang tahun yang ke-14 dan karena ini adalah harinya Meruchan, bagi yang belum tau tentang Meru kali ini saya akan share beberapa fakta dan profil tentang Meruchan.

Profil
Nama : Tashima Meru (田島芽瑠)
Nickname: Meru (める)
Ulang Tahun : 7 Januari 2000
Tipe Darah: B
Asal : Fukuoka, Japan
Tinggi: 157cm
Hobi : Membaca
Special Skill : Meniru

Tashima Meru adalah angota KKS(Kenkyuusei) HKT48 dan merupakan salah satu member HKT48 yang ikut ke dalam unit song Hatsukoi Butterfly. Cewek yang bertinggi badan 157 cm ini diterima di HKT dengan status sebagai member kenkyusei 2nd Gen bersama 21 orang lainnya. Para fans sempat meragukan penampilannya. Tapi semua itu mampu di buktikan oleh gadis yang memiliki hobi membaca buku ini dengan penampilan perdananya dalam PV Hatsukoi Butterfly. Di penampilannya yang perdana ini langsung menyihir jutaan pasang mata fans 48 familly dengan winknya dia ke kamera, tidak tanggung-tanggung Meru lansung dipercaya menjadi center dalam PV tersebut menggeser posisi Sasshi, Rabutan, Haruppi, dan Sakuchan. Sungguh sesuatu yang sangat istimewa mengingat statusnya masih merupakan KKS yang biasa dianggap fans masih under rated.

Awal dari semua perjalanan Meru itu terjadi pada tanggal 8 Juni 2013, Meru masuk di peringkat ke-55 dalam Senbatsu Sousenkyo ke-5. Sebenarnya saat itu Meru tidak percaya akan mendapatkan peringkat di Senbatsu Sousenkyo 2013 (maklum saja Meru waktu itu kan masih berstatus sebagai KKS dan sebagai member baru). Apalagi kan sebelum Senkyo 2013 dia sudah menjadi center di PV "Hatsukoi Butterfly" dan "Waiting Room(bersama Kawaei)" tidak menutup kemungkinan kalau Senkyo 2013 dia akan masuk sebagai salah satu dari antara 64 member yang terpilih dan bahkan vote hari pertama pun dia sudah menembus peringkat 50 kebawah. Tapi setelah hari h nya tiba Meru malah berada diperingkat 55, yaa mungkin saja karena banyak senpai" dari 48group lain yang lebih mengugulkan sehingga berpengaruh dalam peringkat Senkyo pada hari h nya. Masuk dalam peringkat Senbatsu Sousenkyo merupakan awal dari semua perjalanan Meru setelah baru beberapa bulan menjadi KKS di HKT48, semoga saja ditahun 2014 ini Meru masih mempertahankan rank nya di Senbatsu Sousenkyo 2014, bahkan mungkin tahun ini peringkatnya di Senkyo tahun ini bisa" naik ke peringkat ke Undergils atau Senbatsu member, tetapi meskipun tahun 2013 menjadi tahun yang sangat melukai hati para member AKB48 karena pada tahun tersebut dimana 2 member Kami 7 memilih untuk grad(lulus) dalam konser nya AKB48 "Manatsu no Dome Tour" dan juga pada tanggal dimana pergantian tahun 2013/2014, Oshima Yuko yang juga merupakan salah satu dari Kami 7 membuat suatu pengumuman yang mengagetkan para fans dimana dia mengumukan akan grad dari AKB48 pada acaranya NHK "Kouhaku Utagasen". Dengan lulusnya Yuko dari AKB48, Kami 7 tersisa 3 orang, yaitu Takamina, Nyan, dan Mayuyu. Kembali lagi ke pembahasannya Meru dalam Senkyo tahun ini, Meru tampaknya tahun ini harus berusaha menghadapi beberapa member KKS AKB48 dan member SKE48 dan juga NMB48 yang pada tahun lalu juga membawa beberapa member yang belum pernah masuk Senkyo.
Usaha Meru dalam meraih Senkyo tahun ini harus lebih keras lagi(tapi jangan sampai dipaksakan), sebab persaingan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu meskipun banyak member AKB48 yang grad. Berjuanglah Meru untuk tahun ini dan tahun" yang berikutnya, saya juga akan berusaha vote Meru ditahun ini agar peringkatnya bisa lebih naik lagi (bukan naik 50 keatas yaa :D ). Tahun lalu saya tidak ikut vote karena harus beli singlenya AKB48 dan keterbatasan waktu juga menjadi alasannya dan ini kata Meru pas mendapat peringkat ke-55 di Senbatsu Sousenkyo:
"Aku akan menerima setiap vote single dari anda. terima kasih, aku aya akan terus bekerja keras langkah demi langkah dan terus tumbuh, sehingga aku bisa membuat matahari HKT48 dan banyak bunga yang tersenyum bermekaran untukmu. Tolong untuk teruslah mendukung HKT48 dan Tashima Meru. "

Meru Tashima dan Tomonaga Mio itu dipanggil MioMeru atau sebaliknya, kedua member ini cukup dekat soalnya, dari pas pertama menjadi member sampai sekarang. Keduanya terlihat seperti saudara kandung saja kalau menurut saya. yaa bagaimana menjelaskannya ya, MioMeru itu tidak terpisahkan pas membawakan lagu "Tonari no Banana" waktu di konser AKB48 Group Rinji Soukai "Shirokuro Tsukeyou Janai ka!" saja terlihat keduanya sangat kompak cara mereka dance dan berduet bersama itu terlihat seperti ada satu penggabungan yang sempurna. MioMeru juga dipanggil untuk menjadi salah satu sub unit AKB48 "Tentoumu Chu!" dimana dalam sub unit AKB ini semuanya adalah KKS member dari AKB48, SKE48 dan NMB48 yg semuanya berjumlah 7 member termasuk MioMeru. Tentoumu Chu! ini juga mempunyai dorama yang bernama "Joshiko Keisatsu" didalam dorama ini semua member Tentoumu Chu! belum pernah berakting dalam sebuah film atau dorama sekalipun, meski pendatang baru dalam dunia dorama, menurut saya nyatanya semua member dapat berperan  dengan baik dalam tugasnya masing". Meski ada kata "saya tidak berpengalaman dalam berakting" dari Mio dan Mio pun jarang menontonnya karena dia memikirkan intonasi dan suaranya saat berakting didorama itu.
MioMeru juga menjadi center dalam 2nd single HKT48 "Melon Juice".

Meru itu termasuk orang yang takut juga sama serangga, yaa meskipun ekspresi takutnya tidak seperti si Rabutan ^^v
Meru juga paling takut kalo mendengar tentang setan atau hal" yang berbau horror (yaa biarpun saya tahu kalau semua cewek itu takut sama yang namanya setan, tapi kan semua cewek ekspresi takutnya berbeda-beda), kalau Meru denger atau melihat pasti dia langsung menundukkan kepala kemudian menutup telinganya atau gk dia pasti berpelukan sama orang yang ada didepannya (inget!! yang Meru peluk itu sesama member yaa bukan orang lain apalagi cowo). Sampai-sampai Meru pernah bilang gini "aku tidak mau lagi sendirian dihotel" hhah.. ekspresinya Meru waktu saya melihat itu kawaii banget apalagi pas Meru nangis wajahnya jadi terlihat sangat kawaii(tapi ini penilaian saya terhadap Meru, mungkin kalau kalian melihat lain lagi penilaiannya).

Pada tahun kemarin stage seitansai nya adalah "Party ga Hajimaru yo" dan tahun ini dengan stage "Nounai Paradise" dan sayangnya tahun ini seitansai Meru tidak pada hari ulang tahunnya pada tanggal 7 Januari melainkan seitansai Meru pada tanggal 9 Januari.

Tidak terasa yang saya ketik sudah terlalu panjang yaa.. sampai jumpa lagi pada fakta Meru yang berikutnya dan diultah Meru pada 7 Januari 2015.

0 komentar:

Post a Comment