Friday 5 July 2013

SDN48 Idol Group Seksi Pimpinan Mantan AKB48

Walaupun sudah ada AKB48 dan lainnya, namun beberapa penggemar pria masih merasa kurang puas akan kehadiran idol group tersebut, dikarenakan usia para membernya yang masih sangat belia atau karena batasan-batasan tertentu yang membuat beberapa penggemar tak mampu meluapkan hasratnya.

Grup ini awalnya terdiri dari dua lulusan AKB48, yaitu Kayo Noro dan Megumi Ohori sebagai personel awal dimana akhirnya Kayo yang menjadi pemimpinnya. Pertama kali, grup ini dicetuskan oleh sang produser Yasushi Akimoto pada 2008.

Saat itu, Yasushi tergelitik untuk membuat konsep adult idol dimana pertunjukannya selalu diselenggarakan pada pukul 10 malam dan ditujukan khusus untuk fans di atas 18 tahun. Imej SDN48 pun lebih dikenal sebagai versi dewasa dari AKB48, dan mereka semua rata-rata berusia di atas 20. Seperti halnya AKB48, SDN48 juga selalu perform di teater setiap sabtu malam.

Anggota grupnya sendiri hanya dibuat dalam skala yang terbatas, yaitu generasi pertama, kedua dan ketiga. Dalam hal penampilan, SDN48 bisa dibilang jauh lebih seksi dan lebih berani untuk beraksi vulgar ketimbang AKB48 dan saudarinya. Bahkan, mereka pun rela tampil telanjang di beberapa video. Padahal, kualitas mereka dalam bernyanyi dan bermusik tidak jauh berbeda dengan AKB48.

Sayangnya, dalam hal single maupun album, SDN48 masih sangat kurang produktif. Mereka hanya merilis 5 buah single dan sebuah album berjudul Next Encore. Itu pun merupakan album kumpulan lagu terbaik mereka. Ya, sungguh disayangkan, grup ini membubarkan diri pada 2012 silam dikarenakan ketiga generasinya sudah lulus semua. Maka beberapa dari mereka pun membentuk grup baru bernama 7cm. Semoga saja karier musik mereka bisa lebih cerah di grup barunya itu .

0 komentar:

Post a Comment