Tuesday 19 November 2013

Maeda Atsuko Meraih 2 Penghargaan Dalam Film Yang Dibintanginya

Pada tanggal 8 November 2013, Upacara penghargaan 'Roma International Film Festival ke-8' dilakukan di Italia. Film 'Seventh Code' yang disutradara Kurosawa Kiyoshi dan dibintangi oleh mantan member AKB48 Maeda Atsuko berhasil meraih 2 penghargaan di festival ini yakni penghargaan untuk 'Sutradara Terbaik' dan 'Kontribusi Teknologi Terbaik'

Film ini mengambil lokasi syuting di Vladivostok, Russia yang dimulai sejak bulan Juni 2013. 'Seventh Code' menjadi film pertama bagi sutradara Kurosawa Kiyoshi yang mengambil lokasi syuting di luar Jepang.

Film ini menceritakan Takayama Akiko [diperankan oleh Maeda Atsuko] yang melakukan perjalanan ke Vladivostok untuk bertemu Matsunaga [diperankan oleh Suzuki Ryohei]. Mereka pertama kali bertemu di Tokyo dan menjadi pertemuan yang tidak terlupakan oleh Akiko. Meskipun Akiko bertemu Matsunaga lagi, namun Matsunaga tidak mengingat Akiko. Matsunaga mengatakan pada Akiko untuk tidak mempercayai siapa pun di luar negeri kemudian meninggalkan Akiko. Akiko mencoba untuk bertemu kembali dengan Matsunaga namun dia diserang oleh mafia dan dibuang di gurun tanpa uang.

Sebanyak 1000 orang menghadiri acara festival ini dan menyaksikan pemutaran film 'Seventh Code' dan film ini pun mendapat  tepuk tangan yang meriah dari penonton di akhir pemutaran.

Sutradara Kurosawa cukup terkejut karena film ini berhasil meraih penghargaan di antara banyak karya-karya besar lainnya. Kurosawa mengatakan "Saya sangat senang karena film ini berhasil meraih penghargaan Sutradara Terbaik dan Kontribusi Teknologi  Terbaik". Kurosawa melanjutkan, "Sejak awal saya telah memikirkan Maeda sebagai pemeran utama untuk film ini".

Maeda juga mengungkapkan kegembiraannya, "Saya tidak bisa memahami apa yang terjadi. Ini sangat mengagumkan! Saya hanya mengikuti arahan dari Kurosawa-san, selamat untuk Kurosawa-san. Saya benar-benar bahagia akan hal ini!"

source : ConanAtsuko48

0 komentar:

Post a Comment